Archives

All posts by Mbah (‾ϖ‾) Dukun

Honda-Forza-125-7-0.JPG

Mencermati maxi skutik Honda AHM

bukan cerita baru jika honda kalang kabut dalam menghadapi penjualan N-Max dan bentar lagi X-max. kondisi ini membuat honda kopong di segmen maxi skutik. honda memang tengah dikabarkan mengembangkan maksi skutik 150cc. tapi apa ?

beberapa bulan yang lalu sempat heboh kalo Honda AHM tengah mempersiapkan skutik Forza, namun banyak juga pihak yang menentang, mengignat forza dianggap overspec yang ujung ujungnya menjadi tidak relevan jika dilokalkan. sampai saat ini masih simpang siur, kecuali honda AHM rela melakukan specdown Forza … dan di zaman informasi seperti ini sama saja bunuh diri.

c5

Honda PCX150 Lokal ?

kandidat lain adalah honda PCX150 lokal. ini adalah jalan pintas dan paling mudah bagi Honda untuk menghadapi N-max. semua sudah tahu dari segi kwalitas PCX sedikit diatas N-max, tapi berhubung bukan produksi lokal, harga PCX dan Nmax bak bumi dan langit. satu satunya jalan jika honda mau PCX kompeitif ya dilokalkan …

kemungkinan ke arah ini justru jauh lebih besar ketibang berharap ada Honda Forza 150 …

_gp_0687.gallery_full_top_fullscreen

Winglets Air Intake …

hanya digunakan oleh marc marquez, itupun di austin americas gp. bentuknya aneh, berada dibawah air intake. winglets ini hanya berfungsi mencegah wheelie. hasilnya ? with our without winglets marquez memang dominan disini.

belum pernah dipakai lagi, setidaknya di jerez winglets ini absen

 

25-maverick-vinales-esp_gp_0707.gallery_full_top_fullscreen

Winglets Perdana …

inilah winglets perdana tim suzuki. ukuranya biasa saja, bentuknya juga biasa saja, dua buah dan bertingkat.

belum terlihat efek dari penggunaan winglets ini

29-andrea-iannone-ita_gp_0525.gallery_full_top_fullscreen

Winglets Extreme …

Ducati adalah tim yang pertama mengembangkan winglets. ukuranya lebar dan besar. bahwan ducati sudah mengembangkan winglets di akhir tahun 2000an. bentuk winglets ducati sendiri membuat motor menjadi unrecognizable bahkan hal ini yang bikin rossi bilang winglets bikin motor jadi jelek!

kalo meliha winglets ducati sih masuk akal!

99-jorge-lorenzo-esp_gp_1097.gallery_full_top_fullscreen

Winglets Tanduk …

dari semua winglets mungkin yang paling serem adalah milik yamaha, bentuknya kedepan dan lancip. agresif sekali. dan menuai kotroversi pada awalnya.

tapi setidaknya winglets ini sudah menghasilkan dua kemenangan bagi yamaha di musim ini!

25-maverick-vinales-esp_gp_0707.gallery_full_top_fullscreen

Vinales, ambisinya terlalu besar

suzuki sepertinya sudah bersiap kehilangan vinales. karena melihat torehan vinales musim ini tidak bisa di hindari lagi, ketika seorang pembalap dianggap lebih baik dari motornya. Vinales memiliki ambisi menjadi juara dunia, sementara bersama suzuki hal itu cukup sulit dilakukan. disini kita bicara vinales sebagai juara dunia, tapi jika hanya mengincar podium dan juara seri, bersama suzuki hal tersebut bisa saja terjadi.

dengan usia yang masih sangat muda, vinales wajar menargetan menjadi juara dunia. dan hal tersebut akan jauh lebih mudah diwuudkan  bersama yamaha …

99-jorge-lorenzo-esp_gp_1097.gallery_full_top_fullscreen

Lorenzo sebagai katalis …

yang menarik disini adalah kepindahan vinales ke yamaha hanya menjadi mungkin karena lorenzo pindah ke Ducati. sebenarnya hal ini mustahil terjadi dan suzuki pun gak akan pening jika lorenzo tidak keducati. tetapi berhubung Lorenzo ke Ducati, Suzukilah yang paling kena getahnya. tapi sekarang tinggal bagaimana suzuki menyikapi kepindahan vinales tersebut.

beberapa nama seperti Johan Zarco, Alex Lowes dan salah satu andrea akan menjadi pendamping Aleix espargaro. menantikan pengganti vinales akan menjadi sama menariknya dengan menantikan siapa pengganti lorenzo … dan kemungkinan dia itu vinales !

 

img_9379

Nama Honda Supra … bebek BANGAT !!!

apalah arti sebuah nama ? penting lah …masih ingat kan ketika salah satu petinggi ATPM mencak mencak karena ada blogger yang bikin survei soal nama produk ? nah … cuma mungkin ini reaksinya beda. tapi terus terang aja menurut mbah Honda Winner 150 yang akan segera dirilis disini santer dikabarkan akan diberi nama Honda Supra X150 … dan menurut mbah nama tersebut enggak banget,

kenapa? karena nama supra udah terlalu kadung dengan nama bebek konvensional, kuda beban, kendaraan angkut, bukan kendaraan sporty, sebagaimana honda mencoba merilis bebek sport 150cc nya!

img_9375

Kasih nama Blade lah … apalah asal jangan supra !

jadi menurut mbah gimana? ya masih banyak kan nama motor. ada honda blade, yang kesanya jauh lebih sporti. dan blade memang sporty kan? atau nama lain deh asal jangan supra … tapi juga jangan dikasih nama Asrea atau Impreza itu juga jangan coy !

kalo honda winner ? umm wienner …kok kesanya ???


Nicky Hadyen : 2002 AMA Worldchampions

inilah  pembalap paling sukses di MotoGP yang menempuh karirnya tidak lewat penjenjangan grandprix 125 – 250 / moto 3 dan moto 2. Nicky hayden hadir lewat AMA superbike alias pembalap kejurnas superbike amerika. tapi prestasinya sudah lebih dari cukup.

Hayden berhasil menyandang gelar kampiun juara dunia motogp. dan menyetarakan dirinya sama dengan Valentino Rossi, Lorenzo, Marquez dan Casey stoner. kedepannya kecil ada pembalap model hayden lagi …

Troy Bayliss : 2001 (06,08) World SBK champions

prestasi tertingginya adalah menjuarai Gp Valencia 2006, sebelumnya bayliss salah satu langganan podium di MotoGP. hanya saja tidak seperti hayden, troy bayliss tidak pernah benar benar serius di MotoGP. bolak balik antara MotoGP dan WorldSBK (2003-2005) membuktikan dirinya terbelah konsentrasinya.

sama seperti hayden, bayliss hadir tidak lewat jalur penjenjangan yang semestinya. Tapi ternyata hal ini cukup membawa dirinya meraih kesuksesan


Chriss Vermeullen 2006 WSS World Champions

Chirss Vermeullen, sama seperti Cal Crutchlow, Vermeullen adalah pembalap motogp yang berasal dari WSS alias world supersport. bedanya Cal sempat merasakan 1 musim di WSBK, sementara Vermeullen tembak langsung ke MotoGP.

terkenal sebagai rain master, yang membedakan adalah nasib  chriss vermeullen yang kerap mendapatkan tim yang bermasalah.

Collin Edwards : 2000 & 2002 WSBK World Champions

pemegang rekor pembalap tertua di motogp reguler (jika tidak mau menyamakan dengan Garry mc williams) Edwards terkenal sebagai side kick valentino rossi di musim 2005-2007. edwards sendiri adalah juara dunia world superbike dua kali.

sebagai sosok paling dicintai di motogp edwards kerap hadir sebagai tamu di ajang grandprix. edwards sendiri masih terikat dengan yamaha sebagai salah satu brand ambasador.