Ninja 250 masih laris

ternyata kawasaki Ninja 250R adalah benteng yang sulit di taklukan. terbukti saat ini motor ini masih merupakan motor terlaris di kelas 250cc. meski posisinya tidak sesolid dulu namun Ninja 250R masih berada di puncak penjualan sepeda motor 2 silinder 250cc

tetapi kehadiran CBR250RR memang berpengaruh signifikan pada Ninja250RR. karena. meski unggul praktis mereka tidak lagi mendominasi pasar 250cc

Siap Siap update

makanya meski banyak pihak yang bilang buat apa di update jika masih laku. Kawasaki sadar betul saat ini mereka hanya unggul tipis dari Honda CBR250RR dan jika mereka tidak melakukan sesuatu dipastikan keunggulan mereka bakal hilang dalam waktu dekat. makanya mereka menyiapkan unit baru.

dengan corporate desain kawasaki, suspensi Upside down dan throttle by wire , kawasaki sepertinya siap head to head melawab CBR250RR … kapan? namanya juga kawasaki, sering bikin dadakan!

tampang rambo karakter rinto

nah terakhir kali mbah bahas motor ini sekitar hampir 2 tahun lalu. jadi ini bukan kali pertama si sani pemilik motor yang masih kuliah di aussie ini miniemin motornya ke mbah. ini banyak sekali orang salah presepsi terhadap kawasaki H2. maklum karena tampang motor ini begitu intimidating ibarat Rambo … tapi sebenarnya riding character motor ini adalah Rinto … melow !!!

ah sotoy lo mbah … ya dibilangin, kalo cuma bisa moto motor doang siapa yang sotoy 😆 makanya memang motor ini ibarat jebakan betmen … 

is not Superbike … but is a hyperbike

power delivery motor ini cukup lemot, meski ga selemot motor supersport 600-675 di rpm bawah ya, tapi itunganya sih “lemot” … tapi justru ini yang menjadikan motor ini begitu nyaman buat dipakai harian. selama bisa jaga di Rpm 7000 gak lebih motor ini ibarat sedan mewah ala S-Class. but inget 7000 rpm. tapi begitu di gas diatas 7000 supercharger motor ini bakal kick in, dan ceritanya beda. tenaga pun bakal keluar semua dan butuh nyali dan kepercayaan diri untuk naik motor ini.

lalu overal bagaimana? Kawasaki H2 bukanlah superbike, mungkin dalam istilah mobil H2 bukan sepeeti Ferarri 458 atau Lamborghini Aventador, tapi lebih seperti Bentley Continental GT atau mungkin Bugatti Chiron … if you know what i mean …

Bukan Moge Look !

apa yang bikin desain suzuki GSX-R 150 begitu populer? salah satu kunci dari desain motor ini adalah tidak menganut Moge Look. alias seolah olah ini moge. tidak sama sekali! karena GSX-R 150 ini menganut desain sportbike murni. yup light weight superbike.

motor di rancang seperti motor Moto3, dengan desain fairing menggelembung, minim livery yang bikin norak serta. desain headlamp tunggal! nah!

aksesoris tifak merubah identitas motor

sering kali ketika motor di banjiri aksesoris, motor jadi berubah identitasnya. ya apalagi karena motor berubah desainya. tetapi Suzuki cukup cerdas dengan merilis Aksesoris OEM yang bervariatif dengan bentuk yang radikal. tetapi ingat karena motor ini di desain oleh Suzuki langsung, tidak merubah siluet motor secara signifikan.

yang dihasilkan adalah bentuk motor GSX-R yang unik tapi tidak kehilangan identitas. contohnya pada gambar ini, motor terlihat sporti tapi orang tau. kalo ini motor tetap GSX-R 150!

Nicky Hayden Tributr

MvAgusta Reparto Corse pun tidak ingin melupakan Nicky Hayden. mantan juara dunia MotoGP yang meninggal secara “apes” karena tertabrak mobil pun mendapat penghormatan dari pabrikan asal Varese Italy ini. salah satunya dengan merilis livery Khusus bertema nicky hayden.

tidak tanggung tanggung, MvAgusta membuat desain Khusus nicky hayden, di motor balap mereka, lengkap dengan wajah Nicky Hayden ,  nomor 69 dan bendera amerika serikat …

Di Misano dan Laguna Seca

livery spesial ini di pakai di sirkuit Misano italy yang merupakan “home race” bagi MvAgusta dan di Laguna Seca yang merupakan “home race” bagi nicky hayden.

hasil balapan yang diperoleh tim MvAgusta memang biasa aja, Finis posisi 6 di race pertama dan DNF di race kedua … tapi cukup bagi camier untuk mengamankan posisi top 8 klasemen musim ini …

Belen Rodriguez dianggap menghambat Iannone

sepertinya isu yang beredar di balik paddock MotoGP beralih kepada topik yang lebih unik. khususnya pada andrea Iannone yang prestasinya menurun tajam belakang ini. entah karena dia dianggap kurang bisa beradaptasi dengan GSX-RR atau karena dia dianggap mengalami kesulitan konsentrasi karena masalah di belakang layar, tetapi yang jelas isu ini justru berhubungan dengan pacar baru andrea iannone.

adalah selebriti asal Argentina yang berdomisili di italy ini yang menjadi sorotan media dan tim balap suzuki. pasalnya seolah Iannone menjadi tidak fokus sejak berpacarab dengan seleberiti yang tadinya berprofesi sebagai model ini.

Selebriti dan Model adalah sesuatu yang berbeda

bicara soal pacaran dengan model. sebetulnya di dunia balap atau pada umumnya adalah hal yang biasa. seperti Aleix Espargaro yang juga berpacaran dengan Model, Alex Rins ataupun Nicollo Canepa, itu hal biasa. Bahkab Rossi pun sempat berpacaran dengan model Lina Morseli. Tapi ingat itu model, they looks good but mereka bukan selebriti. 

lain halnya dengan iannone dengan belen Rodriguez yang juga merupakan superstardom. dimana ada gap perbedaan exposure  antara selebriti dengan model. ini termasuk gaya hidup dan lainya. makanya tidak heran banyak pihak yang menunjuk Belen sebagai biang kerok penurunan prestasi Iannone di lintass