Honda in Love

 

Motor sport touring Modern !

Motor sport touring, artinga motor dengan basis Sportbike namun dengan kemampuan touring . itulah konsep yang dipakai Honda dalam membuat CBR650 ini. Saat ini praktis tidak banyak alternatif lain selain Honda CB650 series dan kalaupun ada harga dan kelasnya berbeda. 

Saat ini motor sport touring yang bermesin 4 silinder pun gak banyak, dan salah satunya adalah Honda CB650R … 

 

Secara Value CBR650 diatas F800GT

Honda diatas BMW ? Lu gila ya mbah! Enggak! Sama sekali … Ya dikit lah! :lol: tapi terus terang sebagai Importir Umum, mbah sih belum pernah dapat orderan ngedatengin motor ini. Kenapa? Karena F800GT ini dianggap motor nanggung! Harga diatas 450 jeti, namun kapasitas masih 800cc plus mesin Inline 2 silinder. Padahal yang namanya BMW ya “kudu boxer 1200cc” … Nah! Makanya orang cenderung lompat ke R1200RT!

Tapi harga R1200RT udah kepala 700 jeti! Banyak sih yang beli, tapi motor 700 jeti coy! Tapi kalo mau sensasi sport touring dengan harga relatif terjangkau, jangan nanggung lah, mending Honda CBR650 sekalian, dari harga selisih 1/2 milliar lebih, … Worth to consider !

Honda in Love

  

Marquez kembali pole position

Marc Marquez kembali tampil gemilang di QTT. Tanpa basa basi Marquez langsung memimpin di menit menit awal QP2 tanpa adanya persaingan dari pembalap lainya.

Justru persaingan ketat adalah memperebutkan posisi ke dua antara Cal Crutchlow, Iannone, Lorenzo dan Aleix Espargaro

 

Suzuki yang kian mengancam

Jika di dua seri sebelumnya Ducati Desmosedici GP15 tampil sebagai momok, kini Suzuki pun ikut serta, bersama Aleix Espargaro GSX-RR berhasil start di posisi ke dua! Berikut sedikit hasil QP2 Motogp Argentina

  • Marc Marquez (honda)
  • Aleix Espargaro (Suzuki)
  • Andrea Iannone (Ducati)
  • Cal Crutchlow (Honda)
  • Jorge Lorenzo (Yamaha) 

Honda in Love

 

Pebalap Honda Indonesia Siap Harumkan Nama Bangsa di ARRC 2015


Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mengirimkan 4 pebalap binaan berbakatnya ke ajang balap motor bergengsi, Asia Road Racing Championship (ARRC). Dalam ajang tersebut, 2 pebalap binaan AHM akan bertanding di kelas Supersport 600cc dan 2 lainnya di Asia Dream Cup (ADC).

Pada kelas Supersport 600cc, AHM menurunkan Dimas Ekky Pratama dan M.Fadli Imammudin yang tergabung dalam tim balap Astra Honda Racing Team (AHRT). Tahun lalu, Dimas Ekky Pratama mampu meraih podium 2 di ARRC 2014 yang berlangsung di sirkuit Sentul, Jakarta. Bersama M. Fadli Imammudin, pebalap yang juga sempat berlaga dalam Suzuka 8 Hours Endurance Race tersebut mampu membawa tim AHRT menduduki posisi 7 di klasemen akhir ARRC 2014 

 

Pebalap Honda Indonesia Siap Harumkan Nama Bangsa di ARRC 2015

 Melalui pembinaan balap berjenjang yang sudah dilakukan sejak 3 tahun terakhir, AHM mengikutsertakan pebalap binaannya ke berbagai ajang kejuaraan balap nasional maupun internasional. Dimulai dari Honda Racing School dan Honda Technical Racing, yang merupakan tempat pembelajaran awal para pebalap muda dan mekanik, kemudian dilanjutkan ke ajang One Make Race (OMR) seperti Honda Racing Championship, OMR 250cc IRS, OMR 150cc IRS. Di tingkat nasional, AHM berpartisipasi pada IRS 600cc serta Motoprix.

Sedangkan di balap Internasional selain ARRC, AHM juga menyertakan pebalap binaannya pada Asia Talent Cup yang beberapa waktu lalu pebalap binaan AHM, Andi Farid Izdihar mampu meraih posisi puncak pada putaran kedua di Qatar. Pebalap binaan AHM lainnya pun dikirim untuk bertanding pada Suzuka 4 Hours Endurance Race, All Japan Championship (AJC) kelas Moto3, Suzuka 8 Hour Endurance  dan Spanish Championship (CEV) kelas Moto2.

Honda in Love

 

versi Homologasi Yamaha di WSBK

Tidak cuma Mv Agusta saja yang memproduksi motor spesialis Homolo gak si, tetapi juga Yamaha pun melakukan hal yang sama. berbasis Yamaha YZF R1 M, motor ini sudah statusnya sudah sold out di eropa, setidaknya per bulan april ini. 

yamaha YZF R1 M sendiri memiliki perbedaan dengan versi biasah yaitu dari performa dan electronci Package. Sementara jika dilihat dari fisik, YZF R1 M menggunakan suspensi Ohlins sebagain parts standar dan carbon fiber body works!

 

 Yamaha akan terjun ke WSBK ditahun 2016?

Pertanyaanya adalah kapan yamaha akan kembali ke superbike (WSBK) besar kemungkinan mereka akan kembali ke WSBK musim 2016 mendatang. Karena apa gunanya merilis versi Homologasi, jika ujung ujungnya gak dipakai di world superbike? Nah! 

Dikabarkan Yamaha YZF R1 M sendiri sudah bisa dipesan via Importir Umum lho! Berapa ? Mbah belum bisa share harganya sekarang … Sabar yah ! 

Honda in Love

   

desmosedici GP15 … 2 race 2 podium

Awal tahun ini ibarat mimpi yang “mulai” menjadi kenyataan bagi penggemar ducati dan khususnya tim Ducati Corse dimana mereka berhasil naik podium ke dua dalam dua balapan berturut turut. Artinya akan ada perubahan besar dalam team ducacti corse, salah satunya pemotongan bahan bakar dari 24 liter menjadi 21 liter! 

Kondisi ini artinya ducati mesti menyesuaikan engine mapping, efeknya tidak saja tenaga yang harus di sesuaikan, panas mesin pun bisa menurunkan performa motor. Disinilah pembuktian terbesar ducati, apaakah mereka sudah kompetitif sepeettinera stoner dulu atau memang keunggulan pada dua seri sebelumnya adalah keunggulan semu?

  

Satu kemenangan target minimal ?

Jika ducati bisa membuktikan dengan adanya pemangkasan Bahan bakar mereka masih bisa kompetitif bahkan kembali naik podium sepertinya targrt satu kemenangan yang di canangkan oleh gigi d’al igna adalah target yang minimalis atau malah bisa dbilang pesimistis!

Sekarang tinggal kita lihat bagaimana peluang dovizioso dan iannone di Argentina … Wait and see