eicma - yamaha mt-10 (10)

Yamaha MT-10 … terkendala harga

Yamaha MT-10 yang diperkirakan bakal hadir justru sepertinya menemui jalan buntu. pasalnya motor streetfighter berbasis R1 lawas ini bakalan memiki harga lumayan tinggi yang diperikakan akan menembus psychological barrier buat motor jepang. kamsudnya mbah ?

secara harga sebenarnya masih masuk akal, namun dengan bandrol segitu konsumen umumnya lebih memilih brand eropa seperti Ducati Monster atau Mv Agusta Brutale

eicma - yamaha mt-10 (5)

Andalkan importir umum …

namun jika masih ngebet ya gak masalah, bisa kok motor ini di impor via importir umum, namun siap siap aja untuk merogoh kocek lebih dalam lagi, maklum jika iu tidak ada keringanan pajak dan mereka membeli motor dengan harga retail.

sekarang terserah konsumen maunya gimana, apakah beli motor ini via IU atau beralih ke brand eropa yang jelas jelas lebih prestise

GSX250-1

Mesin GW 250 ???

gak paham lagi apa yang ada di benak suzuki. jika GSX250RR menggunakan mesin GW250 … ya masa sih? motor sport tapi pake mesin SOHC – Air Cooled …

maksud mbah ini beneran niat apa enggak sih suzuki bikin motor sport 250cc. kalo pake mesin GW250 ya alamat aja motor tersebut gak bakal laku di pasaran. karena motor ini dipastikan kalah total di segi performa!

GSX250-2

mending gak usah di bikin!

yang pasti kalo memang beneran mereka niat bikin motor dengan mesin ini, saran mbah sih mending jangan dibikin aja sama sekali. pertama untuk penghemata, buat apa buang duit untuk produk yang pasti gagal, kedua lebih baik bikin motor secara serius daripada bikin motor yang setengah setengah …

tapi balik lagi, ya semua keputusan ada di tangan suzuki sendiri sih!

Marc Marquez menang di Aragon

Sesuai prediksi, marc marquez berhasil memenangkan balapan di Aragon. Memimpin hampir di semua sesi, marc marquez memang di prediksi mendominasi balapan, namun hal tersebut ternyata lebih sulit dari dugaan

Perlawanan ketat dari Vinales, Rossi dan lorenzo ternyata membuktikan Marquez sulit mendominasi balapan, meski akhirnya di ujung balapan akhirnya dia bisa menjadi juara.

Menang di spanyol

Catatan menarik di balapan ini adalah akhirnya marquez berhasil menang di spanyol. Maklum ternyata sirkuit di spanyol memberikan tantangan tersebendiri bagi marc marqurz.

Kemenangan marquez juga terbantu dengan masalah grip ban belakng yang dialami valentino rossi dan grip depan yang dialami oleh Lorenzo plus kesalahan Vinales.

wpid-6f7447ede3591e97e1d7fc5c09869e36

Suzuki Youngstar 

suzuki youngstar sudah lama di rilis. tapi terus terang aja mbah belum pernah ngelihat motor ini di jalanan. yah gak tau sih apa mbah yang siwer atau gimana tapi yang jelas kok mbah belom pernah liat motor ini.

padahal semestinya Suzuki Youngstar bisa membantu penjualan Satria FU … tapi nyatanya ?

Satria Clear

Suzuki Satria FU injeksi

disisi lain adalah keperkasaan suzuki Satria FU di pasaran belum tentu bisa sebaik generasi pertama. banyaknya persaingan oleh brand lain (Sonic) jelas jelas secara signifikan memangkas penjualan motor ini. disinilah semestinya Youngstar bisa menopang penjualan suzuki.

semoga saja mbah salah … karena kita tidak ingin kejadian di malaysia terjadi juga disini.

SUZUKI 150

Suzuki memiliki divisi mobil

apakah yang paling membedakan antara ATPM indomobil suzuki dengan ATPM seperti Honda AHM, Yamaha YIMM dan Kawasaki KMI ? nah mereka berada dibawah divisi mobil. sementara atpm yang lainya berada independen sendiri. sehingga meminimalisir konflik of interest.

sekarang lihat aja siklus suzuki, ketika produk mobil mereka mandek, motor mereka jaya (di era 90an) dan ketika produk mobil mereka jaya, produk motor mereka mandek. (kedatangan Ertiga, splash dkk) … ini fakta yang sulit di pungkiri !

menu-sahur

Karena bukan satu satunya periuk nasi …

apa yang membuat mereka begitu ? jawabanya sederhana, karena divisi motor bukanlah satu satunya periuk nasi suzuki. management dan divisi finance masih merasa tenang asalkan ada sumber uang yang lain. nah ini yang terjadi dengan suzuki, mereka bisa merasa tenang dan merasa nyaman selama divisi mobil mereka bisa jualan dengan baik.

sementara ATPM seperti Honda, Yamaha dan Kawasaki, penjualan motor adalah life line mereka, jadi wajar bila mereka mempertahankan penjualan mereka mati matian.