kontes1

Kontes Layanan honda nasional

untuk ke 9 kalinya, Honda AHM melakukan kontes layanan honda nasional. yang dilakukan tanggal 18-21 juli. sama seperti tahun lalu, kontes layanan honda nasional ini di selenggarakan di cikarang alias di plant 3 Honda AHM. Total ada 41 FLP, 28 Delivery Man dan 25 pimpinan jaringan yang ikut serta dalam kontes layanan honda nasional ini.

peserta yang ikut diambil dari berbagai cabang dan bagi mereka yang berhasil berprestasi akan mendapatkan hadiah yang signifikan.

kontes2

Kenapa Layanan purna jual begitu penting ?

nah ini yang sempat mbah bahas beberapa waktu lalu. kenapa honda AHM sampai segitunya terhadap layanan purna jual ? disini Ibu Isti selaku General Manager dari HC3 (Honda Customer Care Center) mengatakan bahwa pelayanan purna jual sendiri merupakan elemen paling penting bagi konsumen. hingga sampai satu titik tidak ada kata puas dalam pelayanan ini. karena standar layanan honda akan terus ditingkatkan terus menerus !

acara Kotes layanan honda ini rencananya akan terus dilakukan demi meningkatkan kepuasan konsumen honda, yang sejauh ini terbukti dengan besarnya pangsa pasar yang mereka miliki saat ini!

wahana1

Dealer Big Wing kedua di ibukota …

demam motor besar memang tidak tertahankan, bahkan ketika satu dealer big wing saja dirasa tidak cukup. honda wahana selaku main delaer honda ahm di ibukota pun memiliki delaer big wing, menyusul Astra Motor Jkarta yang terletak di dewi sartika.

honda Big Wing wahana sendiri berlokasi di daerah gunung sahari, dengan mengincar pasar pusat, barat dan utara ( selatan, pusat dan timur) sendiri umumnya terfokus di big wing milik Astra Motor Jakart

wahana3

Fasilitas Standar Honda Big Wing

bicara soal fasilitas main dealer big wing, maka sama juga seperti di astra motor jakrata, memiliki fasilitas Lounge, yang diperuntukan khusus untuk pengguna dan konsumen honda big wing.

fasilitas sofa loung, dan minuman refreshment menjadi kelengkapan standar untuk memanjakan konsumen honda big wing !

wahana4

Aksesoris lengkap …

sebagai mana dealer honda big wing, Honda Wahana pun menyediakan berbagai macam aksesoris OEM untuk pengguna honda big bike (big wing) mulai dari riding gear sampe aksesoris yang bersifat kosmetik untuk motor.

jadi main delaer ini pun seolah bisa berisfat seperti one stop shopping.

wahana2

Fasilitas service lengkap …

dilengkapi dua stall dan sebuah mesin dyno, Honda Wahana siap merawat motor konsumen honda big wing. dan sesuai standar honda big bike, (big wing) konsumen honda wahana pun di jamin perlindunganya dengan fasilitas towing 24 jam !

jadi bagi mereka yang tinggal di ibukota kini ada dua pilihan … Honda wahana dan honda Astra Motor Jakata. yang pasti kedua dealer ini akan memberikan pelayanan dan fasilitas yang sama bagi konsumen honda big bike, terlepas membeli motor dari dealer yang mana …

IMG_2014

Honda Forza 125

nah perdebatan mengenai pendamping Honda CBR250RR di divisi wing honda AHM terus berlanjut, dan salah satu kandidat terkuatnya adalah honda Forza. namun beberapa pihak justru sanksi jika AHM benar benar memasukan motor ini kedalam divisi “WING” Honda ini.

pasalnya Honda Forza dianggap overspec melebihi spesifikasi honda PCX baik dari segi fitur, build quality dan yang paling penting, dari segi harga !

Honda-Forza-125-2.JPG

PCX lokal ?

nah jadi meski cukup jauh dari harapan, tetapi line up maxi skutik honda AHM yang paling masuk akal adalah divisi Honda PCX 150 lokal. karena toh tujuan honda sendiri adalah untuk melawan dominasi maxi skutik yamaha. dan satu satunya keunggulan kompetitornya adalah … dari pricingnya.  sementara kehadiran PCX sendiri benar benar sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh honda AHM.

Motor yang siap dilokalkan, menggunakan mesin vario, tidak butuh pelatihan mekanik, ketersediaan common parts yang melimpah. nah jika sudah begini rasanya cukup bijak jika kita mempersiapkan kehadiran PCX150 ketibang Forza yang overspecs

mot1

show room sementara

bicara soal shworoom bmw motorrad maxindo yang merupakan showroom terbesar di dunia, mbah kemarin main ke showroom “sementara” bmw motorrad maxindo. meski bersifat sementara showroom ini masih cukup besar dan lengkap. termasuk juga line up yang dimiliki disini. Sebut saja BMW S1000RR terbaru, BMW R1200GS K50 Triple black, BMW R1200GS K51 Adventure hingga BMW RineT dan C650GT.

mbah sendiri bertemu langsung dengan orang nomor satu sekaligus salah satu pemilik saham ATPM BMW Motorrad Maxindo, bro Jo Frans, maklum tujuanya emang mau kongkow bareng sambil nge gosip mengenai perkembangan dunia otomotif … lha mbah kan IU Bmw ? yah lagi gak dulu neh … mau fokus ama gawean lain (Jadi babi ngepet … gak ribet sama uji emisi, paling resikonya sama hansip) 😆

mot4

BMW Motorrad … fokus ke Lifestyle dan Riding Experience 

namanya pemain motor, gak usah bicara soal specs, performa atau etebelese. terlebih mayoritas konsumen BMW Motorrad adalah experience bikers. jadi mbahas suspensi telelever teleskopik itu out of topic, jadi mbah membahas soal jaga lilin dan ehhh … tentang apa yang membedakan BMW motorrad – maxindo dengan kompetitornya ? termasuk juga IU ya ..

ternyata jawaban dari bro Jo mengenai hal ini simple saja, selain soal warranty, Motorrad Maxindo akan lebih fokus dalam mengedepankan life style sama riding experience kepada konsumen mereka.  jadi konsumen BMW motorrad kedepanya tidak hanya akan mendapatkan motor, tetapi fasilitas dan treatment standard VIP sebagai bagian dari life style premium brand BMW Motorrad. Belum lagi riding experience, ga cuma dari motornya aja yang memiliki karakter tersendri, tetapi juga dimana mereka konsumen untuk merasakan perbedaan riding experience mereka. dan ini yang bakal menjadi nilai plus dari BMW Motorrad Maxindo … ditunggu ya showroom barunya 😀

img_2427

siapapun pengen nyoba … dan kalo ada yang bakal punya gimana ?

mencoba motor gede? siapa yang gak pengen? mencoba motor gede yang ekslusif? orang pasti ngeces ngeces … mencoba motor gede buat balap motogp? cuma orang jaim yang gak mau! siapa coba yang gak mau? nah salah satu motor balap paling ekslusif di dunia adahal Honda RC213VS. motor ini hanya di produksi sebanyak 213 unit. harganya bagi orang normal pasti bikin ciut, karenda di Eropa motor ini dibandrol 188.000 Euro, alias 2,7 milliar rupiah. jadi bisa dikatakan kepemilikan motor ini secara pribadi kemungkinanya, kurang dari 0% :mrgreen: … Asumsi mbah kalo kita jadi babi ngepet, semalem minimal 14-20 rumah mesti di satronin selama 20 tahun penuh. nah!

tapi gimana jika dalam kurun waktu beberapa bulan atau less then a year tiba tiba ada RC213V-S yang wara wiri di ibukota, atau tiba tiba nongol di area monasco (Desmosedici suka suka nongol disitu, yep motor seharga 3.5 milliar ini biasanya suka muncul) … nah? bahkan bisa aja RC213VS tiba tiba ada di tempat mbah :mrgreen:

 

rc3

Sayangnya RC-213VS miilik AHM tidak di jual …

Honda RC213V-S adalah versi Road bike dari Honda RC213V besutan marc marquez di musim 2014, bedanya motor ini tidak menggunakan peneumatic valve melainkan menggunakan coil spring. kemudian dengan dipangkasnya tenaga motor dari versi marquez menjadi hanya 107 hp (US) 158 hp (Europe) 215 hp (racing kit) .

nah sayangnya sampai saat ini Honda RC213VS milik Honda AHM dipastikan tidak di jual, dan hanya merupakan properti milik AHM yang hanya tampil di even even tertentu … nah gimana dong ? IIIIIIIIIII …. UUUUUUUUUUUU … IIIIIII…UUUUU 😆