22 comments on “Perang “GAJI” bisa menjadi penentu pembalap

    • Lorenzo sbnrnya lumayan , buktinya ikut mengembangkan ducati mnjadi sperti skarang

  1. Ducati tim paling sial…. dikira dapet sembalap “bluechip”.. ternyata dapetnya “sembalap gocapan”… 😀 😀 😀
    #mirip2 istilah saham bluechip, padahal aslinya saham gocapan.. 😀 😀 😀

  2. Buset ternyata ada Gaji pembalap motogp yg cuma 150.000 euro …..mending bisnis gw kemana2 jauuuuhhh lebih gede..long lasting ga ke pentok umur…dan ga resiko nyawa plus cacat

    • Gapapalah dpt duit ga sesuai dgn resikonya… toh dia dapet duit karena pasionnya,.orientasi dapet duit yg beginilah yg membuat lebih menikmati hidup…

    • Setuju @kolonglangit
      Stoner kl mau kembali ke ducati psti dibayar mahal , tp dia milih mancing

    • Stoner punya skill, punya nyali. Tapi mentalnya gak ada. Sama kakek legend kembaranya baginda momok aja takut kalah tenar. Lah kalo sama rossi takut. Gimana nanti rossi pensiun terus comeback? Ada lorenzo. Ada marquez, ada vinalles. Di tabokin semusim. Dolosor. Gak di tolong karena kalah tenar ngambek lagi

      Ngah ngah ngah

      Padahal kalo psy war terus sama rossi. Jadi bener bener musuh rossi. Jadi pembantai rossi. Bisa jadi tenar

      Yg penting wakti bantai rossi mukanya kudu seneng sange kaya marc. Bakalan tenar mah

    • jangan salah mas.. itu cuman gaji doang..

      ada yang pernah bilang.. gaji sembalap emang kecil.. bahkan ketika juara pun “gak dapet apa-apa”.. paling2 cuman trofi ato piala..
      tapi bonusnya itu lho yang aje gile.. bonus kalo dia melebihi target tim.. bonus jualan merchandise, belom lagi dari waralaba penggunaan nama besar sembalap tsb bwt produk2 otomotif.. en sebagainya.. 😀 😀 😀

    • Sprtinya nggk ada
      Misal rossi pindah dr hrc ke yfr trus ducati masak netral dauhulu

    • Tapi kalo juragan kanjeng liat rossi pindaha ke hrc. Gimana perasaanya? Apakah ubanya balik jadi item lagi? Yah tapi kan udah gak mungkin pindah. Jadi si momok bisa idup tenang. Ngah ngah ngah

  3. Tapi ingat mbah MotoGP resikonya puluhan kali dibanding bola, ada berapa pemain bola yg meregang nyawa di kejuaraan bola eropa/piala dunia dalam 15 tahun ini, dibanding di WSBK –
    MotoGP, belum lagi kejuaraan regional macam bsb atau ama, di indonesia aja udah puluhan yg meregang nyawa dibalapan bebek dalam 15 tahun terakhir (dan biasanya ditutupi media cetak kalau ternyata si korban terlibat insiden sama pembalap terkenal, udah rahasia umum). Harusnya lebih mahal bayarannya pembalap. Cuma ya ini bisnis, sayangnya MotoGP penontonnya kalah jauh sama bola, walaupun di itali sama indonesia penonton MotoGP lebih banyak dibanding liga bola eropa

    • Betul , resiko pmbalap , cth mick doohan aja cedera serius walaupun jurdun 5 kali dan terkenal
      Yg meninggal banyak , gaji besar pula
      Cth simoncelli , arton senna (blp F1) dll

    • Lah sponsor bola puluhan kali lebih banyak dari moto gp. Dari kacang sampe kang ojek aja seponsorin bola. Bahkan merek ban aja sponsorin bola. Karena banyak sponsornya, klub bisa bayar pemain bintang gede. Aslinya sih gaji gede sekalipun mah seupilnya sponsor bola mah. Yg kipas kipas dollar ya yg punya klubnya. Dah kaya kasih makanan ke budak budaknya di lapangan. Duit segitu cincai

      Beda sama ajang balap. Duit pasti banyak lari ke motornya. Lah gimana. Mau pembalap sekelas marc atau lorenzo. Bahkan baginda rossipun turun kalo mesin moto gpnya cuma 1000 cx (ngikutin regulasi) sohc vva ya sama aja jadi paling belakang. Kebagi lah pembalap sama motornya. Belom krunya plus sponsornya yg gak segila bola

      Sementata bola? Gak perlu kan invest gede di bola. Kecuali nanti tiap main home bolanya bisa di gerakin pake remot. Nah di buat bola cangih. Gaji pemain langsung drop. Ini kan kagak

      Masalah nyawa pemain? Pemilik mah sebodo amat.

    • Nah gue trtarik dgn topik bola remot ini…mungkinkah fifa atau para mafia bola sudah membuat bola jenis ini untuk mengatur skor..waw bakalan jd skandal paling besar dalam dunia olahrga kalo ini trjadi

  4. sampe kapanpun ngga bakal gaji pembalap bisa ngalahin pemain bola. olahraga yang paling populer dan lebih banyak pelaku, penikmat dan penontonnya ya sepakbola.

    • ya iyalah tong lbih populer ,main bola kn lbih murah,minimal cuma modal bola,lah klo balap(dari kompetisi paling kere) minimal punya motor + bensin+mekanik+duit buat up motor. lu bisa itung juga perbandingan jumlah sirkuit vs stadion biar lu paham😁

    • @mat: iya om, tapi 1 tim bola ada 11 pemain inti sama jangan lupa pemain cadangan + tim B itu dapat gaji semua. itu masih pemain belum menejer dan staff lainnya. nggak murah lho itu om.
      dan total pendapatan (gaji+iklan) messi dlm 1 tahun konon bisa buat bangun 1 tim balap utama motogp komplit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *