44 comments on “Market Share dibawah 10% … wajarkah disebut pabrikan besar ?

  1. besar kecilnya ukuran (market share) bukan persoalan mbah, yang penting adalah kasih sayang dan kepuasan bathin, eh….. dan juga komitmen bersama… uh…..apaan sih?

  2. artikel cerdas mbah, nama besar gak menjamin kualitas yang bagus. apakah ada disini merek MS 80% melakukan test seperti TVS atau Suzuki?

    Klo bukan die hard merek apalg? jadi MS bukan jaminan kualitas tersebut bagus apalg di balapan nasional DOHC nya keok ama SOHC Ngebul.

    MS 80% tp gak bisa ngasih dana riset buat kancah balap nasional ngapain dibeli produk nya? gak ada kepuasan make motorsport DOHC nya kcuali sales yg bangga dengan MS.

    :v

    • setuju roy, ms 80% bukan jaminan. megapro 150cc (karbu) 2011 di rumah gue udeh jadi bangke boro2 nyala, mayan sih buat bahan cafe racer. sama aja ,yang lebih kecil MSnya nmax ABS 2015 ane catnye udah ngelupas2, bodi belakang baret2 kena sepatu boncenger. baut bawah master rem karatan. tapi emang 2 motor itu keujanan, kepanasan juga sih, krn garasi gak muat.

      tapi selama icip2 moge 2 merek yang tadi dan yg lain2 bagus2 aje.

      emang motor murah disini ya ala kadarnye aje. mesin biasa cat biasa. ya terimo aja.
      lah duitnya segitu segitu doang, fitur ribut minta naek mulu. kaya buruh demo UMR. tar fitur banyak, besinye makin dikit wakakak. mending harga naek gua sih tapi besi ditebelin, cet ditebelin. jadi kalo dibangkein diluar kaga rusak. lah motor2 cc segitu bakal ape fitur2 gajelas. asal ada gas,rem,spion,sokbreker,jok,lampu udeh cukup. itu aja ane beli nmek abs karena emang dulu adanya abs duluan, beda 5 jokut bisa dapet 2 uzbek ngehe

      lagian mau balap menang ato kalah juga ga ngefek ke sebagian besar orang dan gue(pribadi). emangnye bis pantura. yang jago balap/ngeblong yg bisa dapet banyak konsumen wakakak. rio hariyanto aje orang(kebanyakan) bodo amat, sekarang beritanya udeh gaada. apalagi balapan motor pego. nama pembalap aje ga ada yg tau(gue pribadi) dan ga ada niat cari tau. buat apa? gapenting.

      daripada dibilang ane bacot doang tapi gak beli. moggo di cek instagram gue @samuelsimangunsong boleh dicek penampakan motor2 yang 2 td gue sebutkan diatas dan motor kesayangan yg lain hahay. kali kalo dijalan bisa ditegor. kagak digembok IGnya tenang.

    • common sen

      lah terus lo maunya apa, cuman beli megapro ama nmax ngeluhnya panjang lebar, pake promo ig biar folower nambah yah?

    • itu namanya sarkasme men bukan buat lo sih.toh kualitas motor harga segitu ya sama2 biasa2 aja. berhubung dirokum rejekinya nmek ama mega dulu ada thunder jg jadi kuda beban digilir rame2 ya ancur2 buluk2 juga.(cat baret, mika pecah, karat, bohlam belakang putus. aki soak, rembes, rem blong dll) ditambah emang diurus sekenanya makin cepet buluknye.jd emang standar harga segitu ya gt penyakitnya sama aja. dimakan waktu ntar keliatan. y,h,s (pengalaman pribadi u/ bodi ya. kalo mesin sih biasanya 3 taon garansi awet2 aje)

      belakangan kan banyak komen yang bilang “ah lu bacot doang beli kaga”,” ngakunya punya motor ini, tapi nyatanya pake mbit”. tuh di ig ada motornye untung ada rejekinya

      promo? ga usah difollow juga gpp bre diakhir kan gue bilang, “biar kalo papasan dijalan bisa ditegor” mayan kan nambah2 brader dijalan.@Lambe turah.

    • Ig gak digembok? Bullshit. Follower gak sampe 100 pantesan aja promo disini

  3. Kalo dari kamus besar bahasa mazapahit pabrikan besar itu selain yanaha gak boleh dibantu, sementara pabrikan kecil itu yamaha. Kudu dibantu. Kudu dibeli. Biar gak ada pengangguran

    Padahal kalo pabrikan yamaha tutup. Tuh pabrik bisa dibeli minerva dan karyawanya gak di pecatin sekaligus naik kasta mereka

  4. Yaelah mbah…
    Dengan artikel2 macem gini nunjukin kalo sebenernya ente ga ada bedanya sama fans boy yg suka gontok gontokan ribut sendiri ga ada habisnya dikolom komentar :v

    Cuma bedanya situ lebih smart aja penyampaiannya, sama lebih tebel kantongnya wk

  5. nah jadi pertanyaanya adalah apakah pabrikan dengan market share dibawah 10% layak disebut pabrikan besar atau tidak ? ini yang menjadi pertanyaan. konon dulu ada pabrikan yang bisa dikatakan merupakan pabrikan besar, namun penurunan market share menjadikan status pabrikan tersebut di pertanyakan!
    >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
    Mbah apakah penampakan fisik sampean bisa di katakan BESAR ??? Masih jadi MISTERI, EKekekekekekkkkkkkk

  6. pabrikan besar itu ya yg ikut motogp
    jadi bmw = pabrikan kecil(beraninya cuma di wsbk)
    dan MV = pabrikan gurem karena, cuma menang di hati mbah doank!(wsbk&mtgp ga sgup bayar)

    ini cuma komentar asal bro!
    cuma mau ngingatin bloger yg cuma memberitakan baik dari majikan & memelintir yg buruk dari kompetitor! untuk menjatuhkan doank!

  7. wakak.. fansnya susi kalang kabut,emang kalau situ cinta mati,diehard,garis keras, bakal ngasih untung ke susi? ,dikitin congor,banyakin beli produknya,bisa kan setiap fbs beli 20 motor buat diojekin gitu. mbah udah nyentil di 2 artikel sebelumnya, melek dong,. hha
    ada yg nyentil mv mbah, jelas mbah fans mv,bisa diliat dari line up motornya.. setengah M lebih pun disikat aja,ga banyakncongor.. wkkaka

  8. sebenernya mo besar apa kecil yang penting bisa ngidupin karyawan itu aja, mang sebutan buat apa mbah…besar kecil atau sedang?

  9. “Status pabrikan di pertanyakan”
    Wkwkkwkwkwkkwkwkwkwk

    Kurang piknik ya mbah ? ?????

    Ngapain ga ada kerjaan mikirin perusahaan orang.
    Yang untung mereka yg rugi mereka.

    Orang mo beli motor apa juga duit2 die, pabrikan ngasih apa coba hayo ?

    Kualitas sama aja, ya kali kaya belalang tempur di panggil bisa nyamperin sendiri. Kita suruh ke pasar jalan sendiri tuh motor.
    ?

    Tugas kita cuma do’a usaha ikhtiar tawakal.
    Tapi usahanya ga harus merugikan pihak manapun juga keleeeessss… H∂∂… H∂∂… H∂∂… H∂∂… H∂∂

    #Penggiringan Opini

    Btw si.mbah seneng ni artikelnya rame. Biasanya kan sepi kaya kuburan. Wkwkwkwkkwkwkkwkwk

    Hidup honda beat !

  10. to the point kenapa Mbah.kenapa Honda beberapa tahun terakhir MSnya naik sedang Yamaha menurun???ini yg perlu diperdebatkan.Kwalitas,Performa,Fitur,Model,Pilihan,3S atau Iklan(balapan dll).monggo kita debatkan.Ngoahahaha.

  11. Bukan hanya ukuranya yg besar berdasarkan volume bisa dikatakan besar tetapi juga harus bs mengintimidasi, menguasai, mendikte dan mempengaruhi. Yg kecil juga jagan di agap remeh walau pun kecil punya mobilitas tingi solid dan persatuan yg kuat juga bs sangat merepotkan yg bsar

  12. Berikut angka ekspor dan para eksportir motor di Indonesia:

    1

    Yamaha

    167.266 unit

    58,88 persen

    2

    Honda

    59.311 unit

    20,88 persen

    3

    Suzuki

    28.484 unit

    10,03 persen

    4

    TVS

    21.712 unit

    7,64 persen

    5

    Kawasaki

    7.292 unit

    2,57 persen

    TOTAL

    284.065 unit

  13. Wah kayaknya ada artikel yang hilang nih. Penggiringan opini gagal, ilangin jejak hwahahha

  14. Mbah pliss jwb ? trs knp pabrikan yg ms 70% di katakanlah pabrikan gede kok klothok2 dna motogp series yg kuantitasnya bnyk bgt gk kena recall yaaa ? Kok kalah ama r25? #semangatbc

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *