16 comments on “Kecelakaan melibatkan Superbike meningkat !!!

  1. Bener banget Mbah, banyak yang belum matang secara mental tp dengan mudah mendapatkan superbike.

  2. ini ngomongin kecelakaan di Indonesia apa secara global mbah??

    kalo di sini, jangankan pake supersport/superbike, pake motor 600an CC 2 silinder saja sudah songong mbah…

    songong = gengsi = malu diselip motor kecil = emosian = lost kontrol

    • Yg sering emosian itu rider 2 tak om, di salip dikit gak terima, padahal yg nyalip mio yg gak niat ngebut

      Cuma sayangnya populasi kanusia seperti itu udah berkurang sejak banyaknya rider yg modyar

  3. Secara umum sepeda motor lebih beresiko dari kendaraan lainnya. Apapun jenis motornya baik kendaraan commuter bebek dan matik ber cc rendah sampai superbike harus lebih waspada di jalan raya. Banyaknya kasus kecelakaan supersport dan superbike di Indonesia akhir akhir ini dikarenakan jumlah pemilik yg meningkat. Punya skill berkendara yg baik dan memakai protectors akan mengurangi resiko. Skill berkendara ini bukan jago ngebut lho ya, speeding adalah faktor utama kecelakaan lalu lintas, makanya pemilik superbike_supersport harus lebih menjaga keinginan untuk menggeber motornya dgn kec. Tinggi di jln raya. IMHO

  4. Yah gausah jauh2 mbah.
    Tuh liat aja (beberapa) motovlogger yg belakangan ini naik daun. Bawaannya superbike, tapi ternyata masih belasan tahun, bahkan ada yg msh sma. Dan mereka bawa moge bukan baru sebulan tp udah bertahun tahun, bisa dibayangin umur berapa tuh mereka mulai pegang moge
    Apalagi viewernya bocah2 abg yg kegirangan dpt hiburan baru, nontonin moge ngebut di youtube
    Anehnya kok ya pada seneng2 aja ? Biker2 senior spt mbah jg ga pada protes…

    Bukan masalah sirik atau gimana ya, tapi yg namanya aturan, apalagi soal keselamatan gabisa ditawar. Yg patut ditanya ortunya ini gmn ? Bukan berarti duit banyak trus bocah smp dikasih moge jg lah.
    Lebih2 lagi liat salah satu motovlogger yg udh disebut dikomen atas. Di videonya aja cara bawa motornya ga karuan gitu, wheelie & speeding sembarangan, dsb. Jelas tinggal nunggu waktu bakal kecelakaan doang itumah.
    Bahkan tu cibier seceng udah jatuh 2x tp ga kapok jg. Mungkin nunggu jatuh korban dulu baru pada sadar kali ya
    #MIRIS

  5. Pingback: Penjenjangan SIM atau SIM Khusus Moge, Upaya Mengurangi Resiko Kecelakaan? Memang Patut Dilakukan – MONKEYMOTOBLOG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *