9 comments on “Honda Sonic 150 R : Rp 20,9 Juta OTR & Spesifikasi lengkap !

  1. ada yg takut ndak bisa minum Premium karena Kompresi 11,3:1 ??nunggu pernyataan AHM aja.karena bisa aja kompresi segitu minum Premium.kenapa??karena Detonasi disebabkan “TEKANAN” kompresi bukan “Perbandingan” Kompresi.tekanan kompresi dipengaruhi Efesiensi Volumetrik dan Perbandingan Kompresi.

  2. Efesiensi Volumetrik dipengaruhi oleh;saluran hisap dan buang,bukaan TB,Durasi Cam,Diameter Katup dan RPM(kecepatan Piston).jadi pada RPM tertentu Efesiensi Volumetriknya akan sangat besar.supaya tidak Detonasi diRPM itu ECU bisa memundurkan saat pengapian atau memperkaya Campuran BBM.jadi kita tunggu “PERNYATAAN” AHM.apa jenis BBMnya???tanyakan Mbah.

  3. Tambah tinggi Perbandingan Kompresi berarti tambah kecil ruang Ledak berarti tambah kuat tenaga dan efesien.AUDI berhasil bikin mesin berperbandingan kompresi 1:14.dgn desain ruang bakar khusus dan D.I yg mengkonsentrasikan BBM ruang bakar.hasilnya BBM irit tenaga besar tanpa Detonasi.

  4. Vario 125 dulunya juga ditakutkan bakal Detonasi bila pake Premiun.ternyata setiap keSPBU sudah jamak lihat Vario 125 isi Premium.bahkan ada yg isi Bensin eceran(botolan).

  5. serius Mbah spek Suspensi Belakang Sonic pake Pro Link.kalo iya??Wow,riding quality juga dapat perhatian diAyago.

  6. KECEWA BERAT GUA SMA BODY BELAKANGNYA, KYK BEBEK TULEN (JUPITER Z). PAYAH BGT DESIGNERNY. jauh klo dibandingin satria BOSS, siap2 kelaut ni motor

Berikan Pendapat