50 comments on “Motor Hobby : Because you want one …

  1. “‎ŠÏ..
    
    <'
    ^
    Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

      • Ya gak perlu segede gaban, yang ada aja cukup asal bisa menuhin hasrat… Tapi misal nanti ada lebihan, ya naik kelas secara perlahan :D

  2. postingan ini pasti ada sequel nya,besok2 paling si mbah jelasin “motor fungsional” misalnya,sbgai pelengkap postingan ini :D #cuma asal nebak aja mbah :P

  3. Kesimpulannya,hoby itu semestinya jauh dr logika,juga prinsip ekonomi.
    So,ga salah juga jika seorang rasionalis menjustifikasi bhw seorang penghobi itu sbg orang gila atau orang bodoh.:-P

    • Ga salah sih, tp yg jd salah itu klo pake ngatain orang lain bodoh. Bisa jadi orang yang dikatain “gila”/”bodoh” itu pemikirannya lebih luas dibanding yg ngaku2 “rasional” sehingga bisa cari duit lebih banyak dan bisa puasin hobby nya.

  4. klo raja impian mah motor bukan yamaha ya ga value, membeli atascalasan apapun brand bukan yamaha sama aja kek orang yg ga smart

    yg ga setuju di angap sekutu setan, sesat dsb, padahal ga ada dasar memutuskan sesat, artinya beliau menglafirkan muslim yg lain, hukumanya adalaj di pengal kepalanya, atau di biarkan saja, insya allah ga dapet surga, dan akan abadi di neraka sana

    dan sejak saat itu beliau sudah di angap MURTAD karena menyebut sesama muslim sdbagai demit alias mahluk kafir

    • sebetulnya ente yang kurang paham,…
      demit juga ada islam dan muslim, kristen dan lain sebagainya.

      mengkafirkan orang lain harus dengan ucapan gamblang… “Kamu Kafir.” Itu baru namanya mengkafirkan orang lain,…

      sama hal nya dengan komengtator yang bilang orang tersebut ternakan, bayaran dan sebagai nya, apa beda nya dengan para komentator tersebut?

      malah lebih parah karena sudah menjurus ke arah fitnah…
      ;)

      • berarti ente yang ga paham roy, dedemot itu golongan jin kafor, kenapa? karena mereka mengoda manusia agar manusia takut padanya

        sedangkan golongan jin muslim tidak akan pernah mengoda manusia, menolong manusia, atau menakuti manusia apapun alesanya karena bisa menyesatkan manusia

        terlebih lagi jin yang mengoda manusia dan merupakan musuh allah, masa jin tersebut kafir

        dengan kata lain trimomok sama aja mengatakan kalo muslim yang ga sejalan sama dia kafir

        apakah kita pantas menilai seseorang kafir padahal kita tidak tahu? dari perbuatan yang salah? lantas manusia yang salah menurut manusia apakan salah juga menurut allah? lalu apakah manusia yang di fitnah sebagai dedemit itu sama aja menfitnah saudaranya sendiri kafir

      • Oleh: Asy Syaikh Muhammad bin Shalih Al Utsaimin

        Al Imam An Nawawi rahimahullah berkata dalam kitab beliau yang mulia Riyadhus Shalihin: Bab Pengharaman Ucapan kepada Seorang Muslim, “Wahai Kafir”: [1]

        1732. Dari Ibnu Umar radhiyallahu ‘anhuma, beliau berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam,

        إذا قال الرجل لأخيه يا كافر، فقد‎ ‎باء بها أحدهما، فإن كان كما قال‎ ‎وإلا رجعت عليه

        “Jika seseorang berkata kepada saudaranya, “Wahai kafir!” maka salah seorang di antara dua orang itu menjadi kafir. Kalau keadaannya seperti yang dikatakan (maka sungguh dia kafir –pent), namun jika tidak, maka ucapan itu akan kembali kepada si pengucap.” (Muttafaqun Alaihi) [2]

        1733. Dari Abu Dzar radhiyallahu ‘anhu bahwasanya dia mendengar Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda:

        من دعا رجلاً بالكفر أو قال عدو‎ ‎اللَّه وليس كذلك إلا حار عليه

        “Barangsiapa yang memanggil seseorang (muslim –pent.) dengan kekufuran atau ucapan “musuh Allah”, maka hal itu akan kembali kepadanya.” (Muttafaqun ‘alaihi) [3]

        Kata ‎حار‎ artinya ‎رجع‎ kembali.

      • nah gw tanya…

        apa ybs menyebutkan 2 hal di sebutkan dalam hadist tersebut?
        masa menyamakan komengtator rusuh dibilang demit kemudian tersungging dan bilang kalo dia sudah mengkafirkan komengtator tersebut? ya gak tho…

        jika ente berani komplain terhadap ybs apa ente berani komplain terhadap komengtator busuk tersebut?

        taro lah ayat2 dan hadist2 tentang fitnah biar berimbang…
        ;)

      • kalo di taruh tentu trimono kena lagi bro, sekarang nuduh manusia ciptaan sempurna allah dengan sebutan demit aja uda di sebut memfitnah muslim yg lain sebagai sekutu musuh allah, apa namanha fitnah tqnpa bukti?

        sekarang gini aja? yg punya warung suka pake dalil demi kebathilal dan kesombonganha apa itu bener?

        menfitnah bloger seperti iwb, tmc, indobikee sebagai blog pencari hits? apa ada bukti? swndirinya tukang fitnah, tapi sampe segitunya ga terima di fitnah

        ingat apa yang km lakukan akan kembali kepadamu, ini balasan dari allah atas kelakuan om mono, di sadarkan bukanya nuadar malah nyuruh ajudanya

        sekarang ane tanya, apa yang ente lakukan kalo ada muslim yang salah? mengingatkan kan? ame uda mengingatkan tuh, ga bawa maki maki, ngomong clam down, pake ayat suci sebagai dasar, buktinya komentar ane ga pernah lolos, ane malah ngomong lebih sopan dan personal tentang fitnah dan perbuatan keji yg dinlakukan, malah nulis artikel pembenaran diri

        sama aja kek mono nyuri ayam, ketauan, terus bawa bawa quran kalo dia harus menafkahi anak bini

        bener ga tuh?

      • 1733. Dari Abu Dzar radhiyallahu ‘anhu bahwasanya dia mendengar Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda:

        من دعا رجلاً بالكفر أو قال عدو‎ ‎اللَّه وليس كذلك إلا حار عليه

        “Barangsiapa yang memanggil seseorang (muslim –pent.) dengan kekufuran atau ucapan “musuh Allah”, maka hal itu akan kembali kepadanya.” (Muttafaqun ‘alaihi) [3]

        Kata ‎حار‎ artinya ‎رجع‎ kembali.

        ga baca roy? demit itu jin kafir,

        artinya musuh allah

        maka hal tersebut kembali kepadanya (mono)

  5. setuju mbah klo bisa memenuhi kebutuhan primer dengan mudah kenapa nggak waktunya memenuhi kebutuhan tersier

  6. maaf mbah out of topic
    Itu yg mbah pake kaya rompi
    tp kaya tali ransel yg warna
    ijo stabilo apaan sih,mbah?
    Slalu menemani riding
    kayanya

  7. ini sih sales/marketing yg ngomong, kalo mama -papa bilang “mau sekolah apa mainan motor terus..!”

  8. yup, di satu sisi hobby yg mahal2 ini adalah buang2 duit, tapi jangan lupa di sisi lain hal ini adalah opportunity dan dapat membuka adanya lapangan kerja :)

  9. klo sya beli brng hobi tp yg nilainy kedepannya tidak turun malah naik..ya mtr kuno2 saja..
    padahal mampuny cm beli itu

  10. Kalo aku hobby nya yang bisa buat orang lain geleng geleng yaitu: audio. Banyak yang kaget ketika tau ada headphone seharga 13,5 juta. Tapi yang namanya hobi sih, ya sikat aja :mrgreen:

  11. Yang paling bener kalau hobby dijadikan satu sama kerjaan karena menghasilkan jadi lebih semangat ngurusnya….:-)

  12. setuju mbah…
    banyak orang awam yang bilang kalo hobby ane berbahaya, buang-buang duit, dah tua masih aja seneng gituan :mrgreen:
    tapi ya namanya hobby & passion, walaupun duit ngepres dan motor apa adanya, teteepp… nekad ngelakuin hobby ane :malus

  13. agree….
    hobi bro, apalagi kalo ngeliat motornya udah kinclong abis dimandiin..tunggangin, riding dah….

  14. banyak yg kurang suka dgn yg Hobby Motor,biasanya kaum Istri mendukung,karena ndak mungkin kebut2an,ugal2an dgn motor kesayangan,mekanik bleyer2 gas aja yg punya mencak2,dari pada Hobby Kawin,Minuman keras, Judi,apa salahnya kita menyayangi rejeki dariNya.

  15. Nasib orang2 kaya ane yg beli karena alasan mampu. Mampunya beli Thunder 125 seken dengan segala kelebihannya, walau hati pengen punya yg 250. Cuma jadi seneng maen motor2an tapi ga suka ngerawatnya. Bisa dimandiin sebulan sekali aja udah sukur tuh motor. Paling kalo udah kepepet tinggal pinjemin ke orang yg malu pake motor kotor :D
    Imho, idealnya sih beli ngeliat kebutuhan. Apapun motornya, pede aja. Yg penting ga ngerugiin org lain. Jangan kaya org kampung, yg motornya dimodif ga pake spakbor, knalpot brisik, lampu2 ga jelas, yg kalo ditanya alesannya :”biar kaya motor balap”.

  16. betul mbah,,saya dari umur 11 tahun pada tahun 93′ dulu motor fav saya Yamaha GTS memang suka sama Moge hingga sekarang belom kesampean, tapi bawa moge punya teman sudah..sementara pakek Ninja RR dulu dah mudah2an bisa kebeli

  17. Hobby.. Ya… Cb jadul ane jg hobby, vespa ane jg hobby. Buat sebagian org sangat mahal buat sebagian lg sehari jg bisa kebeli 10 biji tiap hari seumur hidup. :D
    saat paling menyenangkan adalah saat memimpikan dan membangunnya hingga terbentuk sesuai keinginan walopun repot.

  18. bini jg seneng klo suami pny hobi (yg + ya) jadinya ga macem2 sama yg laen, kumpulnya jelas n temannya jg jelas…

  19. Hobi ane salah satunya bawa moge waktu weekend. Tadinya ane mau beli MV Agusta Brutale ini 5 biji. Tapi setelah tau ada MOGE Tornado yg rumornya lagi digodok oleh Minerva & akan muncul akhir tahun ini, ane tahan dulu keinginan ane. Soalnya harga 5 biji Brutale blom cukup buat nebus 1 biji MOGE Tornado. Mesti kerja keras kumpulin duit lagi buat beli MOGE Tornado. Sory Brutale, you memang motor seksi & kencang, tapi hati saya sudah jatuh cinta dengan MOGE Tornado.

    • Nah ini bukti nyata… Begitu melihat motor seperti ay punya mimin…. Langsung timbul kekaguman yang luar biasa….. Tidak salah kalau motor seperti ay punya mimin membuat hati bangga…

  20. beda sama ane biarpun hobi motor tapi ada kriteria juga
    1 fungsi
    2 desain
    3 value
    4 logika = banyak diterima masyarakat, biar tidak dikatakan buta merek dan gunjingan orang lain dosa loh …….

  21. klw sdh hobby nominal sebuah harga akan menjadi nomer 2, asalkan kepuasan hati bisa terpenuhi..

  22. Ya itulah hal sesungguhnya…. Motor seperti Ay punya mimin memang di impikan oleh semua orang…. Motor paling mantab! Yang selalu bikin bangga…. Bangga dengan ay punya mimin….

Komentar ditutup.