28 comments on “Dinamika

  1. kalau jalan2 keGorontalo diSulawesi,disana banyak Bebek dibikinkan/dimodif sama pengrajin/tukang las lokal,dijadikan Becak bermesin disana namanya “Bentor”,coba kalau ada yg dari Gorontalo bisa tambahkan.

  2. coba buka Wikipedia bahasa Indonesia,tentang Bentor,pernah naik putar2 Gorontalo,rasanya lebih enak,dan ndak ada perasaan seperti memperbudak/Becak memang ndak manusiawi apalagi kadang abang becaknya lanjut usia.

  3. 2-1? Selama ini sih yg keliatan udah keluyuran ya “BENTOR”
    Alias Becak Motor
    Cuma kalo dari sisi safety kelihatannya agak riskan
    Coz beban depan yg berat, sementara peranti rem di sektor
    depan (yang notabene lebih krusial) malah akhirnya dikorbankan
    akibat modifikasi
    Tapi mungkin kalo ada pabrikan yang rancang & produksi sih hal
    ini bisa dianalisa & diatasi

  4. biarin buat jatah lokal ma cina aja mbah.. kesian klo mo diembat jg pasarnya..

    @ dewa
    wah, akhir bulan ane mutasi ke gorontalo ni gan..
    hayo kpn2 kopdar gan..

  5. Dijamin deh Mbah kalo sampe Jepangers ngeluarin yg model gitu pasti kudu bakal saingan sm produk Mochin…

  6. katanya mau goooo green kok pakai bbm,,,, kapan ya pabrikan besar mau bikin mesin listrik yang handal buat dicangkok pada sepeda, becak maupun trike recumbent (ringan)..pasti lebih heboh… kalau mobil listrik jangan harap deh berat dan muaahaaal ..

  7. Saya juga sering mbah, rakit becak motor kaya ginian. Modip tiger/megi ke CB jga. Soale ai gawe di las listrik. Istilahnya modip ecex2 kelas pinggiran gitu

Komentar ditutup.