33 comments on “Maxi Scooter … di Indonesia peluangnya gimana ?

  1. pengalaman naik X-evo temen, luarbiasa enak, pada saat tikungan di komplek saya melepas gas, saya kira motor akan berhenti dan seperti tersendat saat di tarik gasnya lagi, tapi kenyataan nya tidak, torsi X-evo langsung naik dan mulus wush-wush. rekor 120KM/H itu rasanya dah kayak Take off :mrgreen: oh iya jangan lupa konsumsi bensinnya yang mak nyus!!

  2. Skuter 250cc,macam skywave 250…. Mantab… Sayang harganya bisa dapet er6, juga piaggio x10…
    Padahal pasarnya ada, terbukti dr pcx 150 yg sudah mulai banyak dijalan.

  3. Ah itu SYM Joymax 250cc CKD seharga 57 juta dan SYM Joyride 170cc seharga 34 juta cukup laris di pasaran, model dan fungsionalitasnya sangat nyaman untuk touring dan masih enak dijadikan urban warrior. Tidak semua orang senang riding pake sport bike loh.

    • Memang.. kita kalo kumpul2 pake er6, misalnya mogok,
      kehabisan bensin atau ban kena paku..
      motor ditinggal gitu ajah di pinggir jalan..
      besok beli lagi yang baru lah…
      memangnya kita ini orang susah dorong2 motor..?

  4. ssseeetttt..dech mbah…!!!
    keluar dokat diatas seratus jeti..cuman iseng doang..!!! :D :D :D

  5. Begini … definisi maxi scoot nya dulu. Saya lebih suka definisi yang mengacu ke wikipedia, large scooter (secara body) dengan kapasitas mesin antara 250-850. Dalam definisi ini, skutik X evo 250, MP3 250 masuk. Sementara PCX, Liberty tentu tidak masuk. Body dan frame juga jadi syarat untuk bisa masuk dalam klasifikasi ini, large frame scooter. Jadi kalau ada scooter kapasitas 250 tapi small frame seperti Vespa GTS, GTV ya nggak termasuk.

    So …

    Dalam klasifikasi itu, harga antara maxi scoot dan harga moge jauh berbeda. Maxi scoot bisa didapat mulai dari 60 juta keatas sedangkan moge surat at least sudah di 100 an keatas. Kalau sudah bicara HD dan Ducati, harga sudah sekitar 4-5 kali lipat dari maxi scoot. Jadi dilihat dari harga, kedua jenis ini bukan di level yang sama.

    Saya pernah touring bareng, saya pakai maxi scoot, X evo 250 dengan Multistrada… http://arantan.wordpress.com/2012/10/12/hati-hati-touring-bareng-ducati-multistrada-bukan-saja-soal-power/

Komentar ditutup.