39 comments on “Spion stang, lama lama enak juga

  1. Kurang enak klo nempel di stang, begitu stang belok or geal geol itu spion jg geal geol juga jadi pandangan ke arah belakang ikut2an geal geol. Kurang safety.

  2. sayangnya safety minus… kok bisa? umumnya kan spion pabrikan memang didesain sedikit lebih panjang ketimbang stang… dimaksudkan bila terjadi senggolan dengan sebelah maka spion yang lebih sering kena… coba perhatikan saja mekanisme baut pada spion.. yang memungkinkan spion akan terlipat / tertekuk jika terjadi senggolan di sisi samping dan tidak mempengaruhi gerak stang… naaaahhh… jika spion posisinya distang seperti gambar diatas… maka yang terjadi adalah, bila ada senggolan sediiiiikiiiiiiittt saja dari arah samping, maka dipastikan rider jatuh atau minimal akan goyang stirnya…

    oleh pabrikan, spion diposisikan sebagai titik terluar body kendaraan dengan suatu alasan keamanan beserta mekanisme nya yang menunjang

    • memang, tapi walau spion setang tetep aja titik terluar ada pada spion mengingat spion begitu menonjol ke luar, tapi ya gitu kalo motor ambruk gak tau deh nasib spion 6 jutaan itu, moga2 aja dirancang sangat kuat anti pecah

      • Anti pecah dan anti embun kok…kalau asli yahhh rizomanya….gw pake spyQ dan pernah jatuh bego dan spion tab malah jadi penyelamat karena kuat…anti gores juga

      • memang masih dititik terluar bro jika memakai spion stang… problemnya justru disitunya… jika spion nyenggol maka otomatis stang jua goyang… Wong 1 kesatuan kalo modelnya gitu… mending kalo cuma goyang… kalo jatuh kan jadi ƍǟк safety

  3. iya mbah sepertinya masih lebih enak di posisi aslinya… klo di Stang hanya memberikan gambaran sepintas.. ya tp setiap person beda2 lah…

  4. Wuih… Mahal juga ya…
    Tetep prefer spion biasa ah, karena pake Rizoma lebih pendek dari spion standar, overall agak masuk dibanding ujung setang, jadi ga perlu mikirin 2 tonjolan. Tetep ujung setang aja yang diperhatikan

  5. Mbah,itu yg nempel di panigale siMbah ko kecil bgt ya keliatannya?emg ga susah kalo kecil gitu Mbah ngeliat kebelakang?

  6. punyaku dah patah 1 mbah yg kanan gara2 ndlosor :mrgreen: emang enak spion endbar,kalo nyelip2 ga nyangkut spion mobil,apalagi pake stang jepit yg artiannya lebih rendah dari standar :3 mhewmhewmhew

Komentar ditutup.