69 comments on “Boncengan Menyamping … Menurut anda aman apa tidak ?

  1. Aman pokoknya aman karena sesuai syariat, kalopun mati karena kecelakaan pasti masuk surga. *sarkas*

  2. bonceng nyamping itu aman, klo motor hanya distandar tengah aja. pokoknya aman :D
    lagian rok/long dress boncenger juga bisa buat lap pelek belakang, eh, siapa tau kesangkut roda belakang, kan jadi alasan oke buat naked :D pokonya aman dah. :mrgreen:
    *sarkem*

    • Masalah kasus itu hanya terjadi di india mas bro :) kalau di indonesia belum pernah dengar. Angka kecelakaan terbanyak justru aturan yang seharusnya sudah jalan tapi ga dijalankan secara benar :) yaitu SIM :) :) :) :) :) surat izin mengemudi baik roda 1-seterusnya….hehe

      Aturan “agar tertib” bukan WAJIB loh… di aceh itu terlalu dini kalau ga didukung sarana agar pengendara tetap aman. Ga harus pakai motor pelan, tapi pemerintah setempat harus pintar memikirkan agar ada sarana yang bisa mengalihkan fungsi motor bagi wanita khususnya…. yaitu transportasi publik seperti angkot, taxi dan bus… Itu harus dimaksimalkan…. wong di zaman rasulullah perempuang “kangkang” juga duduknya kakau pakai kuda dan unta (sebab pakaian mereka aman dari tersingkap dan membentuk lekuk tubuh) :)

      • percuma ente komen panjang, gaka ada pembuat undang2 yg mau baca :D
        ngangk4ng boleh asal hadap belakang wekewekeweke..

      • Apa susah yaaa bagi aceh bikin perda “sunnah muakad” naik angkot dan sejenisnya. Kan di sana rakyatnya nerimo nerimo gitu :D

  3. TIDAK AMAN, MUTLAK!

    bukan hanya menjadi tidak stabil/seimbang tapi kaki si pembonceng ada kemungkinan bisa nyangkut/kepentok di bagian roda kendaraan lain, dan juga kalo si pembonceng pake rok panjang ada kemungkinan bagian bawah rok’nya bisa nyangkut /keselip ke Gir belakang …

    kecuali kalo sedang freestyle, yaaa monggo kalo itu mah…

  4. Aman jika nyetirnya pelan max10kpj ,jalan lurus dan rata, ga pakai rok atau jubah panjang, ga ada pengendara lain dijalanan biar ga ada panic brake, ga ada manuver mendadak dijalan.
    Allah ga menyukai umatnya berbuat sesuatu yang berakibat buruk bagi tubuh misal merokok,mabok,drugs, apalagi sampai mengancam keselamatan jiwa seperti aturan di Aceh. Menegakkan syareat Islam harusnya ga mengancam keselamatan, harus dicarikan solusi yang lebih bijak.

      • Logikanya saya itu tukang gas dan galon air menangangkut bawaan tapi berat sebelah :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :)

  5. Aman mbah. Asal jalan dengan kecepatan 20-40 km/jam di jalan raya dengab situasi kondisi mendukubg (ga banjir, ga laju, ga rusak)

  6. pokoke aman, kalo terjadi sesuatu setidaknya tidak melanggar perda, urusan nyawa nomer sekian.. Semoga perda nya tidak menular ke daerah lain.

  7. Kalo naek motor posisi kangkang ala tom cruise & cameron diaz dijamin gak aman soale mereka naek Hypermotard, gak pake helm, bawa pestol plus ngebut di tengah pasar di London..

  8. Mbah dukun, ane pengen tnya itu aparat’a bikin peraturan pake istilah sesuai syariat yh??
    Masalah’a zaman dlu cewe kalo ngebeng naik Onta atau kuda duduk’a nyamping atau ngangkang??

  9. Jadi ingat tukang ojek yg g merasa klo penumpangnya jatuh krn bonceng nyamping…eh pak ojeknya enak aja jalan terus…..dia baru sadar stlh di teriaki orang klo penumpangnya jatuh…..walaaahhhhh bahaya bro ini cuma salah satu contoh aja…

  10. bahaya nya banyak faktor menurut ane. udah ga seimbang, blom pas lagi ngerem bisa2 merusut penumpangnya malah jatuh kesamping trus disamber kendaraan lain. juga kalo pakaiannya agak panjang bisa nyangkut ke gear sama rantai belakang malah lebih bahaya. buat manuver juga ga bagus, walau pelan tapi kalo ada hal/kejadian mendadak kan butuh manuver juga. ga seimbang bisa celaka semua.

  11. bener bgt,,,, liat situasu dulu. Klu kondisi gak memungkinkan lebih ok nyamping aja. Lagian masa boncengin cewek cantik pake ngebut sampe 350km/jam sih. Gile aja…. Namanya boncengin cewek cantik/ibu kita sendiri ya harus pelan lah…. Masa mau kondangan kekampung sebelah punya kendaraan cuma motor jupiterZot sang ibu pake rok disuruh ngangkang jg sih… Lagian namanya manusia klu dibonceng pasti bisa paham letak keseimbangan yg bener tu gimane…. Jgn disamain sama galon air dong kayak diatas2, DODOL bener yg ngemeng……

  12. aman sekali…. kalu yg bonceng nyamping gak mungkin yg bawa motor ugal2an… karna sitkonnya handling sedikit terganggu sehingga pasti bawanya pelan2…. so safety kan?… intinya kalu orang aceh gak protes…. koq orang jawa yg kebakaran jenggot… hahahaa

    • Kita cuma khawatir penduduk aceh nanti berkurang, shg org jawa harus pindah ke sana. Atau mungkin ini sbg program backup kb yg gagal, biar pertumbuhan penduduk nggak terlalu tinggi.

  13. ga aman kecuali klo mungkin mo arisan or kondangan pake kebaya, laen soal klo itu

    tp klo ada pelarangan ga leh ngangkang c ga optional tu namanya

  14. Tidak ada pilihannya ha ha
    Artinya sama jelas lebih beresiko
    Duduk menyamping justru kelihatan siluet kewanitaannya, tidak percaya? Silahkan diperhatikan ha ha
    Yang suka lirak-lirik pasti setujulah karena tak perlu overtake dari belakang atau samping sedikit sudah ketahuan cantik atau tidak ha ha
    Jangan masukan ke hati

    • Loh. Itu kalau paka rok mini :) kalau rok panjang sampai mata kaki rapopo :D kan muslimah ga boleh pakai yang “mini dan ketat”. xixi

  15. aman selama laju motor tidak lebih dari 20kmpj n jalanan tidak bergelombang atau rusak parah, juga tidak dalam keadaan padat kendaraan.
    Jd kalo suruh bonceng menyamping suruh juga supaya jangan pake motor yg ber cc besar tp suruh juga pake motor 50cc, pasti 70% aman, 30% sisanya tergantung nasib n human error.

  16. liat filmny seru,Ducati apaan tu. . ?
    mbah dukun dah coba belum pake hamster. . .
    wkwkwk. . .

  17. Mungkin perdanya sekalian aja diganti supaya lebih “aman” lagi….perempuan di sana dilarang naik motor, sepeda, dst pokoknya kendaraan yang modelnya terbuka dan memungkinkan bersentuhan dengan lawan jenis secara rapat. Jadi perempuan harus naik kendaraan tertutup yang memberi ruang antar lawan jenis. Karena kan urusannya melindungi mata pengendara/penumpang lain dari kemungkinan tergoda oleh perempuan…..

  18. Lah.kok sing njawab lanang kuabeh… Cewek mana cewek…??? Bagaimana pendapat anda wahai para cewek.. Apa anda merasa aman bila bonceng menyamping wahai para cewek..?
    #komen guyon loh mas bro….
    Manjat kelapa disit ahh..

  19. syariat kalau lebih banyak buruknya itu bkan syariat namanya,kok pemimpinnya pengen rakyatnya celaka ya…pengalaman pribadi ngebonceng nyamping ngerem mendadak 40 km/jam aja yang dibonceng mental

  20. syriat ngak berarti harus baik bro, tapi syariat lebih mengutamakan norma2 agama, baik atau ngaknya diukur dari pandangan agama, bukan sains atau logika

    • rakyat lhoksmawe pasti dh bnyak yg peduli safety…mreka mgkin gak akan ngikutin itu syariat,walau harus kena tilang,itu artinya mreka mgkin rela membayar untuk keselamatan mreka

    • Setuju. Itu kalau berbicara aqidah umat islam. cihuy :) memang asik ya kalau iman itu mengalahkan logika. tapi nanti logika akan menyeimbangkan semuanya. jadi duduk samping si joki ya harus pelan. jadi baikkan aturan tersebut. ckck

  21. menurut ane pribadi duduk menyamping ga aman karena :
    1. mengganggu stabilitas ketika belok (ada ngeri jatuh juga boncengernya)
    2. Rok / long dress ngeri nyangkut rantai (makanya di india ada sari guard biar ga kesangkut velg atau rantai)
    3. bisa berabe dah jadi pemandangan kalo rok kena angin..:P

  22. klau tak salah pernah baca di motorplus,duduk menyamping jg akan merusak mata krena mata dirancang menerima bayangan dari dpan bkan dari samping

  23. Pakai rok atau celana klo duduk diboncengan posisi nyamping memang tidak aman, tapi lebih tidak aman klo tidak pakai rok atau celana mbah… :D

  24. ga aman mbah,
    jangan anggap riding pada kecepatan rendah ga berbahaya (terutama bonceng miring), anda mungkin sudah hati2, tapi orang lain mungkin tidak.
    Tau sendiri kan kondisi jalanan di Indonesia ?
    Jangan ambil resiko kalo berurusan dgn nyawa

  25. berbahaya mbah….sekarang aturan aneh-aneh berkat otonomi,contoh suara knalpot di solo sudah dari dulu dilarang,sedangkan di daerah lain ga masalah,lha kalo cuma numpang lewat trus ditilang kan yo apes…

  26. Emang gak bagus bonceng nyamping….
    Menurut fatwa triatmemek cewe itu bagusnya dibonceng di depan, kayak foto tom cruise di atas. Pasti langsung keras ititnya

  27. tergantung jarak tempuhnya om..
    kalo ga jauh si aman2 aja, kalo cuma daerah rumah aja
    tapi kalo jauh2.. mending jangan deeeh..
    selain rada bahaya, pastinya peggeeel juga x yaa yg dibonceng apalagi yang ngebonceng,
    cape ngimbanginnya hehe

Komentar ditutup.