82 comments on “Artikel tentang Safety Riding … kalo dibuat “menggurui” dan “nyentil” sana sini … sapa yang mau baca ? kudu dirubah !

  1. Ah, jd ingat salah satu pabrikan di sim corner ada perangkat safety riding… Tp ya begitulah … Just a damn theory

  2. Dengaren dowo tulisane ha ha
    Safety riding tentang rasa dan rasa tiap orang berbeda nah yang ideal itu yang sulit dipahami, yang membuat aturan belum tentu paham ha ha
    Suweneng karo artikelmu kang
    Cuocok tenan

  3. mantap mbah artikelnya, betul tuh jarang banget ada yang buat artikel, bagaimana mengendalikan motor di saat jalan berpasir, gimana cara nikung yang baik, gimana cara overtake di jalan raya yang aman. kebanyakan malah menghujat trend tanpa memberikan pemahaman yang baik, kasihan yang baca.

  4. setuju Mbahhh…. :D
    kalo cuma menjudge individu masih “mending” mbah,,, lah ada BLOG yg lebih edan….. berani menghakimi suatu produk sebagai MOTOR ALAY,sebut SATRIA FU150. Ckckckckck… heran saya,,,
    cuma karena liat abg bawa fu sruntulan,,,ban kecil,,,lantas dipukul rata… think smart dong :D
    saran aja….buat artikel yang lebih advance,,,, terus satu lagi… jangan pernah menyerang orang yang “belum” safety..tapi himbau….ajak… itu baru bener……

    • yg sering gitu sih si ipanase :D
      tapi kalo test drive motor kecepatan tinggi sampe ngerem sejadi2nya gara2 ada tukang kebersihan lewat itu masih safety riding (mungkin) hahaha

      • hihihi…gak papa, gimana lagi, kebetulan ane sering baca blognya si ipan dan sering ane lihat tulisan satria fu dibilang begitu, tapi coba gimana tanggapannya tentang pengendara moge yg ugal-ugalan? atau gerombolan biker yg lagi turing? hampir gak ada yg dibahas :D
        sesafety-safetynya gerombolan club motor turing alay tetep juga mengganggu pengguna jalan lainnya, piss

  5. 100 BUAT MBAH!! setujuuuu! mbah for president! hahaha~

    mencibir tanda kedangkalan akal. Love your thoughts.

  6. Mantap mbah, nah yang begitu itu yang /saya rasa penting. Gimana cara menrjang banjir, jalan di jalan berpasir, melewati persimpangan tanpa traffic light dll. Juga harus dikemas secara menarik agar dapat menarik minat pembaca :)

  7. safety riding >> isinya cacian sama makian kepoto orang2 yg lagi lalai? wjjajajaajaj
    hmm bisa iya bisa engak

  8. hahaha…bnyk bloger yg kesentil…hiihhiihih….di mohon utk tdk dendam ya…tp jd kan ini peljarn utk menjadi lebih baik…love this artikel…lanjutkan mbah….

  9. m.facebook.com/photo.php?fbid=314781991967856&id=100003081722996&set=a.100674770045247.979.100003081722996&refid=56
    .. Bebek 110cc dg overload melintasi tanah sawit bukit turun naik, jalan berpasir daerah kalteng di jalan yg buat sebagian mobil ford ranger, strada, hilux dan 4×4 lainnya sampe patah gardan. Ane kira gambaran itu kurang lebih seperti ralli paris dakar. Menguji ketahanan tubuh n mesin, real drive with a challenging

  10. BENAR 100% yang di katakan Mbah “pegiat safety riding karbitan”

    ada klub motor yang kampanye safety riding tapi realita di jalan malah srabat srubut (meding sendiri, laah ini lebih dari 5 motor … serasa lagi enak-enak jalan langsung di salip Tank Panzer coooy), mengentikan/menghambat lalu lintas seenak jidat hanya untuk kepentingan rombongan (padahal jalanan umum + mereka dapet lampu merah tapi masih aja nyelonong), dll … mereka gak mikir apa yaaa kalo di jalanan ada orang yang lagi buru-buru ketemu dosen buat bimbingan Tugas Akhir, ketemu client, malahan ada yang buru-buru buang air besar (pengalaman ogut hahahahahahaha)

    mudah-mudahan mereka sadar, dan kalo kalaupun mereka gak sadar-sadar semoga mereka dan orang di sekelilingnya selalu di berkati oleh Tuhan YME, Amin.
    (^_^)

  11. Yang concern sama safety riding adalah orang yang suka naik motor…
    Yang gak peduli sama safety riding adalah orang yang terpaksa naik motor….

  12. yah, dengan cara yang lebih simpatik…kampanye ato apapun namanya jika lebih simpatik biasanya lebih mengena…
    sentil sana sini hanya akan memunculkan bibit2 ketidaksimpatikan dari audiens..

  13. Saya setuju tentang ada beberapa yang belum banyak di bahas untuk pengetahuan kemanan diri. Lebih banyak masih berfokus soal kesopanan dan etika berkendara.

    • nah blog nya mas arantan keren tuh.. ada artikel mengenai perempatan dikomplek. bunderan dikomplek… yang kaya gitu lebih asik drpd ngebahas ban tipis. dan artikel yg sebenernya ga perlu dibahas..

    • Nah ini baru bener, kalo artikel safety riding cuma sekedar riding pakai helm, berhenti di belakang garis putih, patuhi rambu dll itu mah ya orang juga bosen. Itu lebih masuk ke rules, btw setuju juga sama Mas riderbiasa. Salah satunya tentang artikel bagaimana seharusnya kita di perempatan dll :)

    • Dulu pernah bahas di artikel mana teh lupa.. sama om arantan kan.. mengenai apakah ‘gembar gembor safety riding’ itu sebenarnya sudah merangkul mereka yang belum mengerti atau malah ‘mendepak’ mereka yang belum mengerti. atau malah gembar gembor safety riding itu sendiri jadi batu sandungan untuk mereka yang belum mengerti.. nah loh..

  14. Artikelnya cadas.. Disuruh belajar tp ga diajarin cara belajar, disuruh septi reding tp ga dksi tw caranya.. Sama aja boo’ng and ga mecahin masalah. Artikel kosong, kyk di sebelah, yg komen banyak tp isinya ga bkin yg baca tmbah pinter malah bkin buram.

    • Blogger sebelah gara2 ngk diudang oleh salah satu ATMP.. nulis artikel safety ridingnya makin kenceng.. sakin semangatnya tidak lagi memperhatikan kesopanan dalam menyampaikan artikel, merendahkan biker lain..menjelek2an suatu produk..sampe orang mati kecelakaan pun dipersalahkannya..sampe akhirnya hampir semua pembaca blognya mengambil kesimpulan bahwa dia masih kenak-kanakan.wkwkkwkw. Dan hasilnya sekarang blognya sepi…kasian.

  15. Setuju,lebih baik menghimbau/memberi masukan dpd menggurui/menjudge…saya uda jarang komen skrg,karena banyak jg blogger tidak bertanggung jwb terhadap isi artikelnya dan melakukan pembiaran,ada juga isi artikelnya mempunyai maksud terselubung utk berpihak pada merek tertentu,karena jika membahas merek tertentu bersifat “wah” walaupun biasa,sedangkan kompetiornya malah biasa aja dan ada keunggulan yg sengaja tidak dimunculkan.dan isu panas ada baiknya jgn dijadikan ajang mencari hits tanpa ada solusi yg diberikan.apapun ceritanya ini media umum,blogger papan atas opininya bs dijadikan pembenaran bagi pembaca,sampai skrg saya masi respect sama blog ini dan blog kang taufik..maaf kalo terlalu panjang..

  16. Slow sob.. gw juga terakhir crash naik xeon kok… naik byson,n250,zx6 bahkan monster aman2 aja tuh… mungkin masbro diatas sehari2nya bawa vmax atau bahkan hayabusa… hehehe

  17. ada yang nulis artikel tentang performance ridingnya (skill), tapi nyadur dari web luar, tapi isinya dominan buat aplikasi di balap. mestinya di perhatiin lagi isinya buat aplikasi di jalan raya, karena yang baca kan sebagian orang yg hidup di jalanan ..

    bukan blog ente kok mbah :p

  18. sebenarnya kalau artikel safety riding di buat dengan benar, tdk akan rugi ataupun alai. toh semua ilmu itu terkadang bisa kita dapat dengan membaca. mungkin pengalaman membuat kita mngerti hanya sebelum kita kena celakanya bukankah kita mengetahui terlebih dahulu. caranya ya baca artikel, liat blog mengenai safety riding. terkadang apa yang menjadi saran n penglaman org lain bisa jdiin kita pelajaran kuk.
    utk jalanan banjir, repot memang, kalau banjir mending kita pake angkutan umum yuk.. gk hujan jg kan, :)

  19. Sy kurang sependapat dg Anda. Justeru hal-hal kecil seperti mengenakan helm, tdk melewati trotoar, tdk pakai ban kecil, dan lainnya perlu dikampanyekan scr kompak oleh para bloger. Anda bs lihat masih banyak pengendara yg tidak memperhatikan safety riding seperti contoh td. Sy pikir, semakin banyak bloger yang mengkampanyekan safety riding, maka akan semakin memberi efek psikologis yg bagus kpd pembaca. Jika kampanye safety riding yg kecil2 semacam td dilakukan secara kompak dan berulang ulang, maka pembacalah terkena efeknya positifnya karena merasa tersindir oleh banyak bloger.
    Oke, ini sekedar opini dr sy sebagai pembaca indomotoblog. Dan sy pun bukan bloger.

    • Beda kasus kayanya sob, mungkin itu lebih masuk ke area rules and attitude. Mungkin hampir semua orang udah tau, tinggal individu masing2 aja mau taatin atau enggak.

      Mungkin yang mbah maksud disini lebih ke arah skill dan tekhnik, misal cara menikung atau mengerem yang baik. Kan belum tentu semua orang tau, gitu loh :)

  20. kalo saya concern safety riding juga
    tapi fokus di mental & sikap berkendara mbah
    misal : melanggar lampu merah & pemakaian perabotan lenong (toa + sirbo)
    tapi memang ada pengecualian, seperti misal berboncengan suami-istri dengan 2 anak memakai bebek / matic, saya memaklumi itu, karena mungkin hanya motor itu satu-satunya kendaraan di keluarga mereka
    *kecuali naik ninin 250 dengan membawa anak-istri, baru ane ga setuju, daripada beli ninin 250, mendingan beli motuba :mrgreen:

  21. Ping-balik: Safety Tips : Masuk ke Persimpangan Tanpa Traffic Light « [ berbagi ]

  22. Artikel Safety Riding diperlukanlah mbah… siapa pun yg menyampaikan asalkan memang baik knpa tdk mbah…

Komentar ditutup.